SMP 1 Leko, kecamatan Mehalaan, Kab. Mamasa-Sulawesi Barat

Sekilas saya berjalan-jalan di sebuah desa di kabupaten Mamasa ini…memank indah pemandangan… hamparan padi yang menghijau mulai menguning, pohon cemara yang indah, serta penduduknya yang ramah. namun sendu hati ketika memandangi sebuah bukit kosong saya mendapati ada sebuah sekolah yang sangat bisa dibilang jauh dari kelayakan. Awalnya saya mengira ini adalah rumah warga. Setelah saya tanyakan dengan teman saya, ternyata itu adalah sebuah Sekolah…tebak-tebak, saya tebak itu adah sebuah SD eh tahu-tahunya itu ternyata SMP…

Di SMP ini ada tiga kelas dan satu ruangan kantor guru, sangat belum layak sih jika nampak dari bagian luar. Tiangnya terbuat dari bambu begitupun dindingnya.
Saya memasuki di beberapa ruang kelas berlantaikan tanah itu, di salah satu kelas yang saya masuki, di dalamnya terdapat sebuah papan tulis yang masih menggunakan kapur. Ada pula enam meja nya memanjang begitupun kursinya, berbeda dari sekolah pada umumnya.
Sayang sekali, perhatian pemerintah belum sampai kedaerah-daerah pedalaman seperti yang ada di kabupaten Mamasa, Kecamatan Mehalaan tepatnya di Desa Leko ini.
kita anak negeri maunya sih yang terbaik. kasihan sekali bagi mereka yang harus bersekolah dengan fasilitasyang kurang memadai.

Aku Bertanya

Posted: November 24, 2011 in puisi rinduku

Seketika itu aku bertanya,

apakah kau memikirkan aku?

Apakah Kau mengkhawatirkanku?

Banyak hal yang kualami disini, semuanya datang dan pergi,

semuanya tak kau ketahui… dan tidak semuanya butuh penjelasan…

Aku takut aku kan berjalan sendiri jika tak ada dirimu…

karna yang aku kawatirkan ketika kau tak lagi mencemaskanku…

Tapi seharusnya Kamu mencemaskanku, harusnya U mencariku…

Bertanya dengan siapa diriku…dan di mana aku saat ini…

agar aku bisa tahu bahwa kau selalu peduli padaku…

Karna aku takut… aku takut ketika kau tak Lagi memaknai hadirku…

Dan diriku terlarut dalam diri lainku yang tak ada hadirmu.

My Poetry

Posted: October 8, 2011 in puisi rinduku

-RINDUKU-

Serpihan rindu itu menjajal di jantungku
tak berharap rembulan menyulapmu hadir di hadapanku

Beribu hari kulalui tanpa mentariku
tak tahan rasa hati ini ini ingin menyentuh jemarimu
ku langkahkan kakiku dengan perlahan
berharap kau mengejar ku dari belakang
tapi kau tak muncul juga
aku benci….aku benci harus begini…
aku benci harus menunggu..
ketika ada ketidak pastian di balik kepastian yang hitam
Namun aku tak tahu lagi
apa yang akan kulakukan
jika akhirnya aku tanpamu…

me…

Posted: August 13, 2011 in puisi rinduku

i’m coming back…

difficult 4 me

Posted: May 14, 2011 in puisi rinduku

everything is so difficult, it’s hard to forget, hard to leave, it is difficult to start anew with another. I must be strong. they said I should be mentally strong. Forgeting you are the best way for me…

Keep Smiling Sincerely

Posted: May 8, 2011 in Artikel

Tersenyum adalah hal yang mudah…

Rapatkan bibir lalu tarik keatas menjadi huruf U(kata si Blackheart)..emank bener sekali… tersenyum adalah obat hati…obat hati bagi yang tersenyum dan obat hati bagi mereka yang mendapat senyuman…tapi yang paling jengkel tuh terkadang kalau kita tersenyum pada seseorang tetapi tidak terbalas..atau bahkan orang tersebut memalingkan muka. rasanya tuh bercampur aduk, malu, kesal, jengkel, atau apalah…(yang sudah merasakannya pasti mengerti). ya kembali lagi, fositive thinking aja “ah..mungkin dia gak sempat lihat aku”, tapi kalau udah di sapa trus gak balas senyum, itu loh yang bikin rada-rada geregetan sampe berfikir “ihh, tuh orang, males deeh”.

Parahnya kalau senyuman itu dipaksakan atau tersenyum ala kadarnya. masih mending kalau tersenyum ala kadarnya… Nah, lebih baik tidak tersenyum jika memang di paksakan karna mau tidak mau mimiknya jelas terlihat loh… dari pada tersenyum denganmuka manyun, kan jadi gak asyik tuh…

intinya kawan adalah memberi senyuman dengan tulus… senyum itu memberi. Memberi kedamaian hati. senyum itu anugrah, karna senyum yang terpancar dari bibirmu adalah anugrah keindahan…

“give your smile that people know that he meant it in your eyes …

Keep smiling … the eyes look at you as peace …

Keep smiling sincerely then the world looks at you as a wonderful gift … “

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada saat ini, beberapa produsen komputer berlomba-lomba menyediakan berbagai fasilitas dan fitur yang menarik dari setiap produk yang dihasilkannya. Semua berlomba untuk  memenangkan pasar dan berusaha menjadi pemimpin pasar. Berbagai komputer dengan fitur teknologi serba canggih banyak ditemukan dipasaran, dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

Read the rest of this entry »